Cara Menyimpan Video Siaran Langsung di FB

Cara Menyimpan Video Siaran Langsung di FB
Cara Menyimpan Video Siaran Langsung di FB - Seperti yang sudah anda ketahui bahwasanya facebook menjadi rajanya sosial media pada saat ini.

Karena merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar, aplikasi facebook menjadi pionir dalam mengontrol kehidupan sosial umat manusia yang ada di dunia maya.

Bukan hanya berfungsi sebagai social network saja, melainkan facebook juga sudah berevolusi menjadi media hiburan sampai dengan bisnis, dengan adanya dukungan komunitas yang sangat besar membuat facebook masih bertahan dan terus melakukan inovasi.

Dalam perkembangannya, facebook sudah mengalami peningkatan pengguna dari waktu ke waktu, laporan terakhir pada tahun 2019 menunjukkan bahwasanya facebook sudah mempunyai 2,4 milyar pengguna dengan rata-rata pengguna yang login dan juga menggunakan layanan facebook mencapai 1,62 juta setiap harinya.

Rata-rata pengguna Facebook didominasi dari para pengguna Mobile, sekitar 94%, india sudah menjadi salah satu pengguna Facebook terbanyak dengan angka 260 juta sedangkan indonesia hanya 120 juta pengguna saja.

Tagline Mark "Bringing the worl closer together" memang benar-benar membuat dunia terasa semakin jauh lebih dekat saja.

Bukan hanya digunakan sebagai media berkomunikasi dan juga informasi, pada saat ini facabook juga sudah membantu para UKM dalam mengiklankan produk yang mereka jual.

Dengan adanya facebook Ads menjadi sebuah tool baru untuk para Internet Marketer dalam mengiklankan produk mereka secara cepat dan juga tepat.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi yang tidak kalah pentingnya juga mengenai bagaimana cara menyimpan video siaran langsung yang sudah di lakukan.

Karena, banyak sekali dari para penggunanya yang ingin menyimpan hasil video siaran langsung yang sudah dilakukannya untuk ditonton kapanpun yang diinginkannya.

Cara Menyimpan Video Siaran Langsung di FB

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai Cara Menyimpan Video Siaran Langsung di FB yang memang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

1. Cara Menyimpan Video Siaran Langsung di FB dengan Menggunakan Fitur Save Video

Cara Menyimpan Video Siaran Langsung di FB
Cara Menyimpan Video Siaran Langsung di FB dengan Menggunakan Fitur Save Video
Facebook merupakan salah satu platform sosial media terbesar di dunia yang didirikan oleh Mark Zuckerberg dan juga sudah dirilis pada bulan Febuari 2004.

Karena semakin berkembangnya jaman, pada saat ini Facebook juga sudah menyuguhkan banyak sekali tampilan fitur.

Apabila anda merupakan salah satu pengguna Facebook pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan adanya fitur siaran langsung tersebut.

Anda bisa saja mendapatkan video tersebut apabila anda memang sudah memahami bagaimana cara untuk mendownload video siaran langsung yang sudah ada pada facebook.

Tidak hanya digunakan sebagai wadah untuk berinteraksi dan juga mencari hiburan, para penggunanya juga bisa mengirimkan file dengan menggunakan berbagai macam format.

Ditambah lagi pada era yang serba canggih seperti saat ini, dimulai dari pekerjaan sampai dengan tugas sekolah bisa diselesaikan dengan melalui internet.

Pada era modern seperti saat ini Facebook sudah bukan lagi digunakan untuk mencari pertemanan dan juga menjalin relasi saja loh guys.

Melainkan, pada saat ini Facebook juga bisa digunakan sebagai wadah untuk menyebarkan informasi itu sendiri yang bisa tersebar melalui berbagai macam bentuk media seperti video dan juga foto.

Nah, untuk anda yang suatu saat mendapatkan informasi dalam bentuk video yang menarik, kemungkinan saja anda akan terpikirkan bagaimana cara untuk menyimpan video live tersebut dengan mengunduh video tersebut supaya bisa dipublish kembali pada portal yang lainnya, namun anda belum mengetahui bagaimana cara melakukannya.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Menyimpan Video Siaran Langsung di FB dengan menggunakan fitur Save Video yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka dan memilih video siaran langsung yang memang ingin anda download.
  • Setelah itu, anda tinggal klik icon Titik Tiga yang sudah berada dibagian pojok kanan atas halaman.
  • Lalu, anda lanjutkan dengan memilih opsi Save Video.
  • Maka secara otomatis video yang sudah anda pilih akan langsung tersimpan ke dalam galeri anda.
  • Selesai dech!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara yang bisa langsung anda terapkan untuk menyimpan atau download video hasil siaran langsung dengan menggunakan fitur save video.

2. Cara Menyimpan Video Siaran Langsung di FB dengan Menggunakan Situs acethinker.com

Cara Menyimpan Video Siaran Langsung di FB
Cara Menyimpan Video Siaran Langsung di FB dengan Menggunakan Situs acethinker.com
Streaming langsung atau siaran langsung merupakan suatu hal yang sangat populer pada saat ini, walaupun pada saat ini sudah tersedia banyak sekali platform streaming yang bisa anda gunakan, video langsung Facebook masih tidak bisa tertandingi dalam hal volume dan juga keragaman konten.

Akan tetapi terdapat satu masalah kecil, yang dimana facebook tidak mendukung unduhan siaran langsung secara bawaaan.

Terdapat opsi yang hanya akan tersedia apabila anda online saja dan ditautkan ke dalam akun anda, hal tersebut tentunya akan sangat menyulitkan untuk anda berbagi video menarik, menginspirasi ataupun mendidik dengan orang-orang yang tidak mempunyai akun Facebook.

Ditambah lagi kenyamanan dalam menyimpan video langsung secara offline pada penyimpanan lokal perangkat anda.

Walaupun terlihat sedikit rumit, namun cara untuk melakukan pengunduhan atau menyimpan video hasil siaran langsung Facebook sangat sederhana untuk dilakukan.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Menyimpan Video Siaran Langsung di FB dengan melalui situs acethinker.com yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwasanya video siaran langsung yang akan anda download sudah selesai.
  • Lalu, anda bisa langsung saja copy link dari video siaran langsung yang ingin anda unduh tersebut.
  • Setelahnya, anda harus membuka aplikasi untuk mendownload video siaran langsung pada Facebook, salah satunya adalah dengan melalui website acethinker.com yang bisa langsung anda kunjungi melalui link berikut ini (Kunjungi Situs acethinker.com).
  • Apabila anda sudah berhasil masuk ke dalam situsnya, silahkan anda bisa langsung saja pastekan link yang memang sudah anda copy sebelumnya.
  • Silahkan anda bisa memasukkan link yang sudah anda copy sebelumnya ke dalam kolom yang disebelahnya sudah terdapat tombol Download.
  • Selanjutnya, anda tinggal memilih kualitas video streaming yang ingin anda download, di dalamnya sudah tersedia kualitas 240p, 360p, dan juga 720p.
  • Dilanjutkan dengan anda mengklik tombol Download dan pilihlah opsi Save Link & Target As.
  • Langkah yang terakhir anda tinggal menentukan lokasi penyimpanan untuk menaruh file dari hasil download facebook siaran langsung tersebut.
  • Selesai dech!!!
Sangat mudah sekali bukan cara yang bisa langsung anda terapkan dalam melakukan proses penyimpanan video hasil siaran langsung di Facebook dengan melalui situs acethinker.com.

Akhir Kata

Itulah dia semua pembahasan mengenai cara menyimpan video siaran langsung di fb yang bisa kami berikan untuk anda terapkan langsung dengan sangat mudah loh guys.

Silahkan anda bisa memilih salah satu dari kedua metode yang sudah kami sampaikan untuk anda di atas itu, gunakanlah cara yang menurut anda paling mudah untuk dilakukan.

Apabila anda merasa bahwasanya penjabaran yang memang sudah kami sampaikan untuk anda di atas itu penting, maka anda jangan lupa juga untuk bantu bagikan ke teman ataupun kerabat anda yang memang belum mengetahuinya.

Usai sudah segala macam uraian pada artikel kali ini yang bisa kami berikan untuk anda, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa!!!
Dahyana Praktisi teknologi dan editor di TeknologiMedia.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyimpan Video Siaran Langsung di FB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel