Cara Membuat Livery Bus Sendiri

Cara Membuat Livery Bus Sendiri
Cara Membuat Livery Bus Sendiri - Larangan mudik yang terjadi pada saat masa pandemi sedang menyerbu tersebut dan rasa kangen kampung halaman yang juga ikut menyeruak, dimana masyarakat hanya bisa bermain game untuk menghibur diri sendiri.

Salah satunya adalah game Bus Simulator Indonesia yang merupakan buatan dari developer lokal Maleo yang bermarkas di Surabaya.

Sama seperti game-game simulator yang lainnya, dimana Bus Simulator Indonesia ini juga sudah menawarkan sebuah pengalaman mengemudi bus secara realistik yang dimana hampir semua fitur-fitur yang ada di dalam busnya bisa diaktifkan sesuka hati.

Yang lebih uniknya lagi, game persembahan Malco ini mengedepankan bus-bus lokal yang sudah ada di Tanah Air, dan juga rute yang akan dilaluinyapun lokal.

Sehingga, dengan anda bermain game yang satu ini setidaknya bisa mengurangi kerinduan mudik anda, karena mudiknya bisa secara virtual dengan memainkan game ini.

Memangnya bagaimana sensasi pada saat memainkannya? Sebuah game simulasi wajib mempunyai grafis yang mendetail dan juga jernih dan hal yang sama boleh dikatakan untuk bus simulator Indonesia ini.

Para pemainnya bisa melihat bus stop di pompa bensin lokasl, mengemudikan bus pada cuaca yang panas dan juga hujan, adapun waktu berjalan secara real time dari pagi, siang, sampai dengan malam semuanya dengan nuasnsa Indonesia yang sangat kental.

Respon bus pada saat digas, direm dan juga berbelok lalu goyangan bodi bus pada saat bermanuver, semuanya bisa anda rasakan seperti nyata untuk ukuran game simulator yang bisa dimainkan pada sebuah perangkat smartphone.

Mungkin masih belum banyak dari para penggunya yang mengetahui, bahwasanya sudah terdapat juga beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengemudikan sebuah bus dalam game Bus Simulator Indonesia ini.

Cara atau trik yang pertama bisa dilakukan adalah dengan menggunakan sebuah setir mobil virtual yang dimana para pemainnya harus memutar-mutar setir tersebut untuk membelokkan bus.

Yang kedua, anda bisa menggunakan gyro atau motion control, anda bisa memiringkan smartphone anda untuk mengemudikan bus dan yang terakhir adalah menggunakan panah kanan dan juga kiri.

Pengendalian yang terakhir ini biasanya yang paling bisa dirasakan karena selain jauh lebih akurat juga lebih mudah untuk dilakukan.

Para pemainnya bisa menentikan ingin mengendarai bus tersebut dari arah mana ke tujuan mana, dan sudah terdapat banyak sekali pilihan.

Jadi, apabila anda ingin mudik dari jakarta ke Malang, anda hanya tinggal mengklik peta berdasarkan tempat keberangkatan dan juga tujuan anda.

Yang lebih uniknya lagi, dengan jarak yang berbeda-beda begitupun dengan rute yang akan dilalui, dimana masing-masing dari rute tersebut mempunyai bayarannya tersendiri.

Disempanjang perjalanan, anda akan bisa melihat sekelompok orang yang sedang berdiri di pinggir jalan menunggu bus yang akan lewat.

Cara untuk menaikkan penumpang juga sangat mudah, apabila anda melihat beberapa orang sedang berdiri di samping jalan atau halte anda bisa meminggirkan bus sedekat mungkin dengan mereka, dan bukakanlah pintu busnya, maka mereka akan langsung masuk ke dalam bus.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan anda tutorial apabila anda ingin membuat livery bus sendiri dengan sangat mudah.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai Cara Membuat Livery Bus Sendiri yang memang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

Cara Membuat Livery Bus Sendiri dengan Menggunakan Aplikasi Photo Editor

Cara Membuat Livery Bus Sendiri
Cara Membuat Livery Bus Sendiri dengan Menggunakan Aplikasi Photo Editor
Livery Bussid merupakan sebuah fitur yang sangat penting dalam game bus simulator, yang dimana fitur yang satu ini memungkinkan setiap penggunanya untuk mengganti livery atau pewarnaan bus yang akan digunakan sesuai dengan keinginan mereka.

Livery bussid ini biasanya hanya terdiri dari berbagai macam pilihan warna dan juga desain yang bisa dipilih oleh para penggunanya.

Disamping itu semuanya, livery bussid ini juga berupakan salah satu cara untuk para penggunanya menunjukkan kreativitas dan juga pesonalitas yang dimilikinya dalam bermain game.

Hanya dengan memilih liveri yang sesuai dengan selera, maka para pengguna bisa menambahkan kesan yang jauh lebih menarik dalam bermain game.

Tentunya tidak sampai disitu saja, karena livery bussid juga merupakan salah satu cara untuk para penggunakanya dalam mengikuti trand atau mode terkini yang sedang populer dalam kalangan para penggemar game bus simulator ini.

Dengan begitu, para penggunanya bisa mengikuti trend yang sedang berlangsung dengan sangat mudah tanpa harus membuat livery sendiri.

Akan tetapi, livery bussid ini hanya terbatas pada pilihan warna dan juga desain yang memang sudah disediakan dari sananya.

Para penggunanya juga bisa membuat liverynya sendiri hanya dengan menggunakan software sdting grafis seperti photoshop ataupun corel draw.

Hanya dengan seperti itu saja, para pengguna atau playernya bisa membuat liver yang sesuai dengan selera dan juga kreativitas mereka sendiri.

Liveri Bussid ini merupakan sebuah fitur yang sangat penting dan juga menyenangkan untuk para pengguna dari game bus simulator ini.

Dengan adanya fitur yang satu ini, maka para penggunanya juga bisa menunjukkan kreativitas dan juga personalisasi dan juga bisa mengikutu trend terkini dengan sangat mudah.

Oleh karena itulah, liver bussid ini menjadi fitur yang memang tidak boleh untuk dilewatkan oleh para penggemar game bus simulator ini.

Di dalam game Bus Simulator, anda bisa menemukan berbagai macam livery bus yang memang sudah disediakan oleh developer game tersebut.

Akan tetapi, tidak jarang juga para pemain dari Bus Simulator ini yang membuat livery dari bus itu sendiri atau bisa mengunduh livery bus yang memang sudah dibuat oleh para pemain yang lainnya.

Dengan anda mengathi bagaimana cara untuk membeuat livery yang anda inginkan, maka anda bisa mengetahui bagaimana susahnya para desainer membuat berbagai macam livery.

Jadi, anda harus bisa jauh lebih menghargai karya yang dibuat oleh orang lain, bukan hanya itu saja anda bisa menungkan semua kreativitas yang dimiliki pada tampilan bus anda nantinya.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Membuat Livery Bus Sendiri dengan menggunakan aplikasi photo editor yang bisa langsung diterapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dowload aplikasi Photo Editor melalui link yang sudah kami sediakan berikut ini (Download Aplikasi Photo Editor untuk Android).
  • Setelah itu, anda bisa langsung saja install aplikasinya ke dalam perangkat yang anda gunakan.
  • Sebelum melanjutkan ke proses yang lainnya, disini anda harus sudah menyediakan Tamplate 3D, apabila anda belum mempunyainya bisa langsung saja klik link berikut ini (Download Template 3D).
  • Kemudian bila sudah, anda hanya tinggal membuka aplikasi Photo Editor dan pilihlah menu Buat Baru.
  • Lalu, anda tinggal mengatur lebar dan juga tinggi dengan ukuran 2000 x 2000 sampai dengan 4000 x 4000, disini sesuai dengan selera anda saja.
  • Jangan lupa juga untuk mengatur transparansi background, lalu anda atur juga transparansi ke angka 0, bila sudah anda tinggal klik opsi OK.
  • Berikutnya, anda akan langsung masuk ke dalam halaman UI atau (User Interface) dari editing Photo Editor, silahkan anda bisa langsung saja memilih menu Teks dan Gambar.
  • Selanjutnya, anda tinggal klik tombol Pengaturan yang sudaha da dipojok kiri atas layar dan pastikanlah semua opsi yang ada sudah dicentang.
  • Silahkan anda bisa klik opsi Pembesaran dan lakukanlah pengaturan.
  • Dilanjutkan dengan menambahkan Templat 3D yang sudah anda sebelumnya dengan mengklik icon + yang sudah ada pada pojok kiri bawah layar dan Icon Galeri lalu klik Pemilihan Gambar.
  • Pada tahap ini anda tinggal mencari dan memilih file 3D yang sudah anda download, bila sudah ketemu anda tinggal klik opsi Terapkan.
  • Anda bisa langsung saja menyesuaikan Template 3D tersebut sesuai dengan ukuran background transparan.
  • Lanjut anda tinggal membuka menu Layer dan Kunci Lapisan Template 3D.
  • Untuk memberikan warna dasar anda tinggal memilih menu + > Icon Trapesium.
  • Dan untuk menerapkan warnanya anda tinggal memilih menu ISIAN silahkan anda bisa menyesuaikannya dengan warna yang memang anda inginkan, disini anda juga bisa memilih warna berbeda untuk gradien dan klik opsi Terapkan.
  • Dengan begitu, nantinya akan muncul kotak yang nenatinya bisa anda gunakan untuk memberikan warna pada Template 3D tersebut, jangan lupa untuk selalu memindahkan kotak yang sudah ada pada layer Template 3D.
  • Perwarnaanya sendiri anda hanya tinggal menggeser kotak yang sudah ada pada bagian bus yang ingin anda warnai.
  • Sesuaikanlah lingaran yang sudah mengelilingi kotak dengan mengikuti garis pinggiran dari body bus.
  • Apabila anda ingin menambahkan atau mengurangi jumlah lingkaran yang sudah mengelilingi kotak, silahkan anda klik lingkaran dan pilihlah jumlah lingkaran dari 4 sampai dengan 64.
  • Semakin banyak lingkaran yang mengelilingi kotak, maka penyesuaian akan menjadi jauh lebih detail, namun penggunaannya disini akan menjadi sedikit lebih rmit tapi lama-lama pasti anda akan terbiasa.
  • Langkah yang terakhir, anda tinggal menambahkan stiker pada bus anda dengan cara yang sama pada langkah ke 9 tadi.
  • Selesai dech!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara yang bisa langsung anda terapkan untuk membuat livery bus sendiri dengan menggunakan perangkat smartphone saja.

Akhir Kata

Itulah dia semua pembahasan mengenai cara membuat livery bus sendiri yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat amat mudah loh guys.

Bila anda tidak ingin terjadi kegagalan dalam proses membuat livery bus anda sendiri, maka anda harus mengikuti tutorial yang sudah kami berikan dengan teliti yaa guys.

Apabila anda merasa bahwasanya uraian yang memang sudah kami sampaikan untuk anda di atas itu penting, jangan lupa juga untuk bantu bagikan ke teman ataupun kerabat anda yang memang belum mengetahuinya.

Usai sudah segala ulasan pada artikel kali ini yang bisa kami sampaikan kepada anda, terimakasih atas waktu yang sudah anda luangkan untuk simak artikel ini sampai tuntas, kami tunggu kehadiran anda dalam artikel yang lainnya yaa gess yaa.
Dahyana Praktisi teknologi dan editor di TeknologiMedia.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Livery Bus Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel