Cara Mengembalikan Akun FF yang hilang

Cara Mengembalikan Akun FF yang hilang
Cara Mengembalikan Akun FF yang Hilang
- Jika anda ingin mengembalikan akun FF yang hilang atau terkena hack, kami memiliki beberapa cara yang bisa anda lakukan dan pastinya anda simak penjelasan ini sampai selesai.

Free Fire termasuk ke dalam salah satu game battle royale besutan dari Garena yang saat ini sedang naik daun, kunci untuk bisa memenangkan game Free Fire yaitu bertahan dari setiap serangan yang di lancarkan oleh musuh dengan memakai berbagai macam senjata yang dimiliki.

Namun setiap pemain pastinya mempunyai trik tersendiri demi menjadi yang terakhir bertahan hidup, ada sebagian para pemain terus-menerus memainkan game Free Fire hanya untuk memperoleh rank yang lebih bagus.

Apa lagi makin tinggi rank, maka akan semakin tinggi rasa kebanggaan dari para player ditambah lagi ada banyak reward- reward yang bisa di dapatkan pada saat Free Fire sudah mencapai rank yang tinggi seperti mendapatkan diamond dan skin senjata.

Dikarenakan ada banyak keuntungan yang di dapatkan, itulah yang membuat sebagian para player ingin mendapatkan rank yang lebih tinggi dengan cara yang instan dan cepat termasuk menggunakan cheat atau teknik curang.

Sayangnya, hal semacam ini sebetulnya tidak mengenakan karena anda sedang asik-asiknya bermain tiba-tiba saja akunnya terkena banned dan hal seperti itu paling tidak di inginkan oleh setiap pemain.

Tapi sebelum kami menjelaskan cara mengembalikan akun FF yang hilang, sebaiknya anda pahami terlebih dahulu penyebab akun Free Fire hilang atau terkena banned di bawah ini.

Penyebab Akun FF yang Hilang

Cara Mengembalikan Akun FF yang hilang
Penyebab Akun FF yang Hilang
Seperti yang sudah kami sampaikan di atas sebelum kami bagikan cara mengembalikan akun FF yang hilang, pastikan ada mengetahui beberapa penyebab akun FF yang hilang dan langsung saja simak di bawah ini.

1. Melakukan Tindakan Kecurangan

Jika anda termasuk ke salah satu orang suka sekali cheater ataupun spammer game Free Fire, tentu saja akun FF anda akan langsung di banned oleh pihak developer game FF hal semacam ini terjadi sebab bisa merugikan pendapatan mereka.

Ada berbagai macam senjata yang perlu di beli secara legal namun bisa dari cheat, hal semacam itu tentu saja akan merugikan jangka pendek ataupun jangka panjang namun kalau sudah terkena banned maka persentase akun FF anda untuk balik sangatlah kecil.

2. Dihack Orang Lain

Hacking bisa dengan mudah dilakukan dengan berbagai macam cara, namun para hacker biasanya memakai teknik phising caranya anda nantinya di arahkan untuk memasuki halaman website tiruan yang seakan-seakan di buat hampir sama seperti aslinya.

Nanti anda akan di minta untuk memasukkan data pribadi berupa email dan sandi, setelah itu mereka akan langsung mengambil alih akun dan akun anda akan langsung hilang karena mereka sudah mengganti datanya.

Kalau akun Free Fire anda terkena hack, anda bisa baca cara mengembalikan akun FF yang hilang yang akan kami sampaikan di bawah ini.

3. Email Akun Terhapus

Memang password yang lupa bisa dengan mudah dikembalikan dengan cara melakukan reset password, tapi bagaimana jadinya jika email akun Google yang tertaut sebagai login terhapus baik itu disebabkan pelanggaran maupun disebabkan tidak sengaja terhapus secara manual.

Walaupun hal semacam ini kemungkinan terjadinya kecil, namun masih saja ada yang mengalami hal seperti itu.

Cara Mengembalikan Akun FF yang Hilang Terkena Banned

Cara Mengembalikan Akun FF yang hilang
Cara Mengembalikan Akun FF yang Hilang Terkena Banned
Biasanya pihak developer dari Free Fire akan melakukan banned berdasarkan dari besaran kesalahan yang di buat para pemain entah itu ada yang di banned akun dan ada juga yang di banned service sehingga para pemain tidak dapat lagi memakai akun di perangkat yang sama.

Namun sebelum itu, pastikan anda menyiapkan bahan-bahannya di antaranya yaitu sebagai berikut:
Untuk cara mengembalikan akun FF yang hilang terkena banned, pastikan anda mengikuti langkah-langkah di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka aplikasi file yang ada di Smartphone anda.
  • Jika sudah, silahkan cek folder Android > com.garena.msdk.
  • Kalau masih ada disana, itu artinya anda masih berkesempatan akun anda kembali lagi.
  • Lalu install aplikasi Magisk Manager dan Imei Changer yang sudah kami bagikan link download di atas.
  • Silahkan buka aplikasi Magisk Manager barusan, jika sudah install modul Exposed beserta Framework sdk 27.
  • Nanti setelah selesai anda menginstallnya, silahkan anda langsung restart perangkat yang di ponselnya.
  • Kemudian ubah nama OBB Folder dengan nama lain atau tambahkan satu huruf pada akhir folder.
  • Selanjutnya uninstall game Free Fire, namun sebelum itu anda harus hapus cache terlebih dahulu.
  • Setelah itu, silahkan buka module exposed barusan kemudian pilih Imei Changer untuk bisa mengganti nomor Imei HP anda.
  • Lalu anda lanjutkan reset HP anda dan ubah nama folder yang sudah di ubah barusan ke dalam keadaan semula.
  • Pada tahap terakhir, silahkan install ulang Free Fire dan masuk dengan akun yang terkena banned barusan.
Jika masih terkena banned, silahkan coba mengubah kembali nomor Imei HP dengan Imei Changer dan langsung lakukan sesuai sama urutan kembali.

Kemungkinan ke depannya sistem dari Free Fire akan makin canggih dan kemungkinan juga cara satu ini tidak work lagi sebab mereka memakai penargetan IP dan Imei sekaligus untuk melakukan pemblokiran akun pengguna yang curang.

Cara Mengembalikan Akun FF yang Hilang Dihack

Cara Mengembalikan Akun FF yang hilang
Cara Mengembalikan Akun FF yang Hilang Dihack
Namun jika akun anda terkena banned oleh orang lain, maka cara satu ini perlu anda lakukan sesegara mungkin sebab jika sudah di ubah datanya sehingga akan sulit mengembalikan ke seperti sediakala.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak langkah-langkah cara mengembalikan akun FF yang hilang dihack di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda tinggal kunjungi melalui link berikut ini (https://www.garena.co.id/).
  • Jika sudah, silahkan klik opsi Lupa Password.
  • Nanti anda akan menemukan ada 2 macam opsi yang bisa di pilih yaitu dengan nomor HP atau dengan username/email. Namun pastikan keduanya masih anda ingat dan akun emailnya ataupun nomor HP anda masih dimiliki.
  • Kemudian klik Reset Password dan silahkan dapatkan kodenya.
  • Tinggal masukkan kode yang di dapatkan barusan.
  • Lalu anda tinggal mengikuti petunjuk yang sudah di berikan.
  • Selanjutnya anda akan di minta membuat password baru lagi.
  • Silahkan gunakan password tersebut untuk bisa masuk ke dalam akun Free Fire.

Cara Mengembalikan Akun FF yang Hilang Tertaut Facebook

Cara Mengembalikan Akun FF yang hilang
Cara Mengembalikan Akun FF yang Hilang Tertaut Facebook
Ada banyak pemain FF yang memakai akun Facebook untuk masuk jika dibandingkan memakai email, padahal tingkat phising sudah hampir 90% terjadi lewat akun Facebook jika dibandingkan memakai email namun anda bisa mencoba cara ini jika akun yang di miliki tertaut di Facebook.

Untuk mempersingkat waktu, silahkan anda simak langkah-langkah cara mengembalikan akun FF yang hilang tertaut Facebook yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda buka browser lalu tulis https://facebook.com atau bisa langsung melalui link berikut ini (https://facebook.com).
  • Jika sudah, silahkan klik Lupa Kata Sandi? yang ada pada bagian bawah form login.
  • Tinggal anda masukkan email atau nomor HP yang tertaut dengan akun.
  • Namun pastikan keduanya masih aktif, jika tidak itu artinya akun anda akan benar-benar sudah hilang.
  • Silahkan masukkan kode OTP (one time password) yang sudah di terima di email atau SMS.
  • Lalu buat password baru.
  • Langsung saja anda sesegara mungkin memakai untuk login Free Fire kembali.
Kami sarankan untuk kedepannya, sebaiknya tautkan akun Free Fire anda menggunakan email atau nomor HP karena ketika Facebooknya di hack masih bisa dikembalikan sesegara mungkin memakai email atau melalui nomor HP.

Tips Amankan Akun FF Agar Tidak di Hack

Cara Mengembalikan Akun FF yang hilang
Tips Amankan Akun FF Agar Tidak di Hack
Jika anda sudah tahu cara mengembalikan akun FF yang hilang, sekarang kami akan menjelaskan tips-tips amankan akun FF agar tidak di hack dan langsung saja simak sebagai berikut:
  • Tidak memasukkan kata sandi Facebook di website jual beli apapun itu.
  • Jangan mudah membuka link yang tidak kita kenal, apa lagi menawarkan diamond yang menyuruh anda login terlebih dahulu sebab itu adalah teknik phising jadi sebaiknya berhati-hati.
  • Kalau anda membeli diamond di marketplace dan anda diminta user serta password FB jangan dilakukan.
  • Jika ingin membeli diamond tinggal memberikan ID saja.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Mengembalikan Akun FF yang Hilang yang sudah kami sampaikan secara rinci beserta penyebabnya.

Ada berbagai macam cara yang sudah kami sampaikan di atas, namun balik lagi penyebab akun Free Fire terkena banned atau di hack oleh orang lain.

Semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu anda mengembalikan akun FF yang hilang tersebut. Sekian dan selamat mencoba.
Dahyana Praktisi teknologi dan editor di TeknologiMedia.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengembalikan Akun FF yang hilang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel